Categories
Desain Rumah Klasik

PERABOTAN RUMAH TANGGA

Memiliki rumah idaman merupakan hal yang diinginkan oleh banyak pihak. Membuat denah, lalu terlibat dalam proses pembuatannya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Setelah rumah jadi, memilih-milih furnitur mana yang pas untuk mengisi rumah menjadi agenda selanjutnya yang tak kalah menyenangkan. Apalagi, hal ini dilakukan bersama dengan orang tersayang. Istri, suami, calon istri atau calon suami.

Serunya Memilih Perabot Rumah Sendiri

Sesaat menjadi ahli interior tentu bukan sesuatu yang salah. Bagaimana pun nantinya, yang akan menghuni rumah tersebut adalah Anda beserta keluarga. Kenyamanan adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar. Bersibuk-sibuk di awal, akan lebih baik daripada Anda nantinya merasa tidak nyaman dengan rumah yang ditempati.

Kredit rumah saat ini memang paling dominan. Ini sekaligus menjadi solusi yang paling praktis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat zaman sekarang terhadap hunian. Rumah yang dikreditkan biasanya tersedia dalam dua pilihan, ada yang dilengkapi dengan perabot dan ada yang kosong. Jika berniat untuk memilih perabot atau furnitur seorang diri, sebaiknya cari rumah yang tanpa perabot.

Furnitur yang dipilih tentu saja harus Anda sesuaikan dengan gaya rumah. Tetapi, jika  ingin bereksplorasi lebih, tidak ada salahnya untuk menggabung-gabungkan tipe. Asal, tetap sesuai, berfungsi, nyaman dan enak dipandang mata.

Memilih perabotan atau furnitur akan sangat menyenangkan. Anda bisa bereksplorasi dengan imajinasi dan keinginan. Banyaknya model perabotan rumah tangga saat ini, pasti akan membuat Anda semakin antusias. Bentuk-bentuk unik pada perabotan rumah tangga akan membuat tampilan rumah Anda semakin istimewa.

Sempatkan waktu di akhir pekan untuk memilih barang-barang yang akan menjadi penghuni rumah. Ajak, pasangan yang nantinya juga akan menjadi pemilik rumah tersebut. Satukan ide, kalaupun berbeda hal tersebut tidak akan jadi masalah. Buat saja konsep yang bisa mengakomodir keinginan Anda berdua.

Konsep tersebut bisa bermacam-macam. Misalnya, membagi dekorasi interior untuk per-ruangannya. Ruangan keluarga konsepnya A, ruangan tidur konsepnya B, dapur konsepnya C, dan ruang-ruang lain yang juga berbeda konsep. Hal ini justru akan membuat rumah Anda tampak unik. Pada akhirnya, kekuatan rumah Anda bukan hanya dari pemilihan perabot, tapi juga pengaturan konsep di setiap ruangannya.

Jika berbicara tentang konsep, erat kaitannya dengan ide. Dan apabila ide Anda terus menggila, sehingga merasa bahwa barang-barang perabot yang dijual di toko tidak memenuhi imajinasi, Anda bisa memesannya. Anda mungkin menyukai perabot-perabot unik yang biasa menjadi dekorasi pada sebuah film atau setting. Atau Anda juga mungkin lebih menyukai bentuk-bentuk furnitur yang ada pada gambar. Itu semua bisa ditangani.

Buat konsep seperti apa barang yang diinginkan, dan kompromikan hal tersebut dengan ahlinya. Pilih bahan, warna dan segala macamnya. Pastikan barang pesanan Anda sesuai dengan keinginan. Apapun bisa Anda lakukan untuk mendapatkan perabot rumah tangga yang sesuai dengan keinginan.

Jenis Furnitur

Sebelum memilih perabot apa saja yang akan digunakan untuk mengisi rumah, ada baiknya Anda mulai dengan mendatanya. Data perabot yang akan dibeli nantinya berfungsi sebagai kontrol apabila Anda tergiur dengan barang-barang lain yang secara fungsi tidak begitu diperlukan.

Jenis perabotan rumah tangga yang umumnya ada di setiap rumah adalah sebagai berikut:

Tempat Tidur

Tempat tidur kini tersedia dalam beragam kebutuhan dan ukuran. Ada yang spring bed, kasur dari kapuk dengan kayu, tempat tidur lipat dan sebagainya. Tempat tidur sebaiknya dipilih dari bahan yang nyaman dan kuat. Karena benda ini umumnya digunakan dalam waktu yang lama.

SELANJUTNYA———–>